Pages Menu
Posting Terbaru
Categories Menu
Visi & Misi

Visi & Misi

Visi
Pada Tahun 2025 menjadi Program Studi Sistem Informasi yang unggul di bidang Teknologi Informasi Komunikasi serta memiliki SDM berkemampuan Analis sistem dan Bisnis, Pengembang Sistem Informasi dan Manajer Proyek Sistem Informasi,Berintegritas dan berjiwa Technopreneurship

Misi  

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang Sistem Informasi  dalam upaya menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan Analis sistem dan Bisnis, Pengembang Sistem Informasi dan Manajer Proyek Sistem Informasi
  2. Menyelenggarakan  penelitian inovatif dan kompetitif terkait dengan analisis sistem dan bisnis, pengembangan sistem informasi, Pengelolaan proyek sistem informasi.
  3. Menyelenggarakan  pengabdian masyarakat inovatif dan kompetitif terkait dengan analisis sistem dan bisnis, pengembangan sistem informasi, Pengelolaan proyek sistem informasi
  4. Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan bakat, minat, penalaran dalam bidang Sistem Informasi dan mendorong kesejahteraan mahasiswa
  5. Melaksanakan kerjasama (MOA) dengan lembaga lain, baik nasional maupun internasional
  6. Melaksanakan manajemen administrasi yang modern profesional, efektif,efisien dan akuntabel

TUJUAN

  1. Menghasilkan Lulusan Yang Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Mempunyai Pengetahuan, Keterampilan dan Kemampuan Analisis sistem dan Bisnis, Pengembang Sistem Informasi serta Manajer Proyek Sistem Informasi
  2. Menghasilkan Mahasiswa yang mempunyai Kemampuan Berfikir Ilmiah Dan Inovatif sebagai Analis sistem dan Bisnis, Pengembang Sistem Informasi serta Manajer Proyek Sistem Informasi.
  3. Meningkatkan Keterlibatan Civitas Akademika Dalam Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Pembimbingan, Penyuluhan Konsultasi Kepada Masyarakat terkait dengan analisis sistem dan bisnis, pengembangan sistem informasi, Pengelolaan proyek sistem informasi.
  4. Menghasilkan Mahasiswa yang Berprestasi dan berjiwa enterpreneur sesuai Bakat, Minat, Penalaran, Khususnya Pada Bidang Sistem Informasi Dan Kesejahteraan Mahasiswa.
  5. menjalin kerjasama dengan lembaga lain, baik nasional maupun internasional secara berkesinambungan.
  6. Tercapainya manajemen sistem informasi berbasis ICT.
  7. Meningkatkan citra dan layanan publik

SASARAN

  1. Terselenggaranya proses belajar mengajar yang berkualitas, efisien dan produktif dengan menerapkan kurikulum yang relevan dan mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), memuat keunikan/keunggulan keilmuan Program Studi Sistem Informasi
  2. Terciptanya atmosfir akademik yang menumbuhkembangkan karakter, kreativitas, soft skills, life skills, dan kewirausahaan mahasiswa.
  3. Peningkatan dukungan terhadap perluasan daya tampung mahasiswa dalam pendidikan, terutama untuk calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu dan atau berasal dari daerah terpencil.
  4. Terciptanya hasil kajian penelitian berupa pengetahuan empiris, teori, konsep, metodologi, model, informasi baru dan cara kerja baru dalam bidang analisis sistem informasi, pengembangan sistem informasi dan pengelolaan proyek sistem informasi.
  5. Terwujudnya hasil penelitian yang bermanfaat untuk masyarakat dan industri.
  6. Peningkatan jumlah hasil penelitian yang di publikasikan.
  7. Terwujudnya peran Prodi Sistem Informasi membantu pemerintah dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.
  8. Peningkatan efektivitas, efisiensi, relevansi dan keterpaduan proses perencanaan dan penganggaran.
  9. Peningkatan Proses layanan manajemen yang efektif, efisien, terpadu, relevan dan berkelanjutan.

STRATEGI

  1. Menyesuaikan kurikulum program studi yang mengacu pada kkni serta memuat keunikan/keunggulan prodi, monitoring dan evaluasi kinerja dosen dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (kbm) program studi.
  2. Meningkatkan sarana prasarana dan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan-pelatihan.
  3. Memberikan kemudahan akses kesempatan yang sama dalam pendidikan terhadap calon mahasiswa yang tidak mampu dan atau berasal dari daerah terpencil dan berprestasi.
  4. Meningkatkan sarana dan prasarana penelitian serta kegiatan group riset.
  5. Meningkatkan implementasi luaran penelitian yang dilakukan civitas akademica.
  6. Mendorong dan memotivasi dosen untuk mengikuti pelatihan penulisan hasil penelitian.
  7. Mendorong dosen berpartisipasi dalam pengabdian masyarakat.
  8. Menyusun perencanaan dan peanggaran program kerja Prodi yang sesuai dengan sasaran Prodi.
  9. Meningkatkan proses layanan sesuai dengan SOP manajemen di program studi dan umpan balik alumni.