Visi & Misi

Visi
Menjadi Program Studi penyelenggara pendidikan yang unggul dan terkemuka di Indonesia yang berbasis penelitian dalam bidang Sistem Informasi khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi.

Misi  

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan  dalam upaya menghasilkan manusia terdidik yang dapat menerapkan, mengembangkan, dan/atau menciptakan ilmu pengetahuan dalam bidang Sistem Informasi khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, ilmu pengetahuan dalam bidang Sistem Informasi  khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dalam bidang Sistem Informsi untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat  khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi.
  4. Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan bakat, minat, penalaran dalam bidang Sistem Informasi dan kesejahteraan mahasiswa
  5. Memberikan  Suasana Akademik yang kondusif dan efektif berbasis kerja tim.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, berrakhlak mulia, mandiri, dan mampu menerapkan ilmu pendidikan di bidang Sistem Informasi khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi.
  2. Menghasilkan ilmu pengetahuan dalam bidang Sistem Informasi khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi yang mendukung pembelajaran dan berbasis riset.
  3. Mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan peran serta program studi Sistem Informasi dalam menerapkan ilmu pendidikan dan teknologi.
  4. Menciptakan suasana akademik yang kondusif untuk mendorong terciptanya mahasiswa yang kreatif, inovatif, adaptif dan memiliki karakter yang sesuai dengan tuntutan globalisasi.
  5. Menjalin kerja sama dengan lembaga lain, baik nasional maupun internasional berdasarkan MoA FASILKOM dan MoU UNSRI

SASARAN

  1. Terwujudnya Tata Kelola Program Studi yang kredibel, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab
  2. Terwujudnya Sistem Penjaminan Mutu yang mengacu pada tata kelola yang baik
  3. Terwujudnya lulusan yang memiliki prestasi dan kualifikasi sesuai dengan profil lulusan program studi
  4. Peningkatan SDM di Program Studi secara kualitatif dan kuantitatif
  5. Peningkatan Kualitas Perkuliahan dengan memanfaatkan TIK
  6. Terciptanya Manajemen Sistem Informasi dan administrasi berbasis TIK
  7. Optimalisasi atmosfir akademik
  8. Peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian dosen dan mahasiswa yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah nasional maupun jurnal international
  9. Terwujudnya kegiatan pengabdian masyarakat yang melibatkan dosen dan mahasiswa
  10. Meningkatnya Kemampuan mahasiswa dari sisi hard skill dan soft skill
  11. Meningkatnya jumlah penerima beasiswa
  12. Meningkatnya jumlah mahasiswa penerima bantuan dana wirausaha
  13. Meningkatkan daya saing calon alumni
  14. Meningkat kualifikasi akademik dosen
  15. Meningkatkan kegiatan program studi berskala nasional maupun international