Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Apr 19, 2016

Mahasiswa SI Juara 1 Mawapres Fasilkom Unsri 2016

Mahasiswa SI Juara 1 Mawapres Fasilkom Unsri 2016

1460954825479Mahasiswa Berprestasi identik dengan mahasiswa yang memiliki segudang aktifitas sosial, setumpuk prestasi akademis maupun prestasi nonakademis, kefasihan dalam berbahasa asing, serta Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang cukup tinggi.

Banyak mahasiswa berkeinginan untuk menjadi seorang mahasiswa berprestasi. Tidak heran, terpilih dari ratusan insan tangguh itu menjadi suatu kebanggan tersendiri. Peserta mahasiswa berprestasi diikutkan berdasarkan rekomendasi dari masing-masing jurusan. Dari jurusan Sistem Informasi, terdapat dua mahasiswa direkomendasikan untuk mengikuti pemilihan Mawapres Fakultas Ilmu Komputer, yaitu Suwardhana (SI Reg 2013) dan Chariska (SI Reg 2013). Pemilihan Mawapres Fasilkom Unsri 2016 yang dilaksanakan pada Selasa, 5 April 2016 diikuti oleh 4 peserta perwakilan masing-masing jurusan yaitu Suwardana, Azwar Hidayat, Charista, dan M. Yusuf.

Pada pemilihan Mawapres tingkat Fakultas ini yang bertindak sebagai Ketua Juri yaitu Bapak Syamsuryadi, Ph.D, Bapak Dr. Reza Firsandaya Malik, M.T (Juri Anggota) dan Ibu Anggunia Primanita, M.IT (Juri Anggota).

Terdapat berbagai aspek penilaian dalam pemilihan Mawapres Fakultas Ilmu Komputer ini. Diantaranya, mengumpulkan karya tulis ilmiah yang bertema “IPTEK dan Inovasi Sebagai Daya Saing Bangsa”,  kemampuan bahasa asing, dan persentasi karya tulis ilmiah yang telah ditulis peserta.

Pada waktu pengumuman akhir dari prosesi pemilihan Mawapres Fasilkom Unsri 2016, Suwardhana sebagai salah satu wakil dari jurusan Sistem Informasi menyabet posisi terbaik pertama, lalu disusul Azwar Hidayat dari Sistem Komputer sebagai terbaik kedua dan Muhammad Yusuf dari Teknik Informatika terbaik ketiga.

Selamat atas terpilihnya saudara Suwardana sebagai wakil Fasilkom di Mawapres 2016 semoga bisa memberikan hasil yang terbaik dan menjadi kebanggaan untuk Fasilkom Unsri.