Pages Menu
Posting Terbaru
Categories Menu

Posted by on Nov 5, 2016

Pelatihan Pemanfaatan Media Internet dan Pembuatan Media Ajar berbasis Animasi Kreatif Menggunakan SwishMax Untuk Guru SMP MGMP IPA Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Pelatihan Pemanfaatan Media Internet dan Pembuatan Media Ajar berbasis Animasi Kreatif Menggunakan SwishMax Untuk Guru SMP MGMP IPA Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

 

Tim Pelaksana:

Ketua               : Endang Lestari, MT

Anggota           :

  1. Mira Afrina, M.Sc
  2. Ari Wedhasmara,M.TI
  3. Ken Dhita T, M.Kom
  4. Ali Ibrahim, MT

 

Pendidikan merupakan media yang sangat berperan dalam menciptakan manusia yang berkualitas dan memiliki potensi. Melalui pendidikan akan terjadi proses pendewasaan diri sehingga pada proses pengambilan keputusan terhadap suatu masalah dilakukan dengan tanggung jawab. Mengingat pentingnya peran pendidikan tersebut, seyogyanya pemerintah memberikan perhatian dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas pembelajaran. Dalam bidang pendidikan berbagai strategi dan teknologi pembelajaran terus dikembangkan untuk meningkatkan mutu pembelajaran, salah satunya perkembangan metode pembelajaran.

 

Tujuan kegiatan adalah :

  1. Meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan guru tingkat SMP Negeri dan Swasta Kabupaten Ogan Ilir Sumatra Selatan yang tergabung dalam organisasi MGMP IPA SMP Kabupaten Ogan Ilir dalam membuat media pembelajaran Berbasis animasi kreatif sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa tingkat SMP sesuai dengan standar nasional.
  2. Meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan guru tingkat SMP Negeri dan Swasta Kabupaten Ogan Ilir Sumatra Selatan yang tergabung dalam organisasi MGMP IPA SMP Kabupaten Ogan Ilir dalam membuat media ajar dengan program Swishmax.