Tentang Prodi

Program Studi Sarjana Sistem Informasi

Program Studi Sarjana Sistem Informasi di bawah naungan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya (Fasilkom Unsri), terdiri dari program Reguler dan Bilingual. Program ini memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA atau sederajat yang terbaik untuk mendapatkan pendidikan dan keahlian di bidang sistem informasi
pada tingkat sarjana. Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga yang terampil dan profesional di bidang sistem informasi/teknologi informasi. Program Studi Sarjana Sistem Informasi Fasilkom Unsri telah diakui kemampuan dan kualitasnya dalam memberikan pendidikan pada jenjang sarjana di bidang sistem informasi. Lulusannya diterima di kalangan bisnis dan industri sebagai tenaga di bidang Sistem Informasi / Teknologi Informasi yang berkualitas tinggi.

Visi

Menjadi Program Studi penyelenggara pendidikan yang unggul dan terkemuka di Indonesia yang berbasis penelitian dalam bidang Sistem Informasi khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi.
 

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan  dalam upaya menghasilkan manusia terdidik yang dapat menerapkan, mengembangkan, dan/atau menciptakan ilmu pengetahuan dalam bidang Sistem Informasi khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, ilmu pengetahuan dalam bidang Sistem Informasi  khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dalam bidang Sistem Informsi untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat  khususnya pengelolaan proyek IT, pengelolaan layanan IT, Perancangan UX dan kewirausahaan berbasis teknologi.
  4. Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan bakat, minat, penalaran dalam bidang Sistem Informasi dan kesejahteraan mahasiswa
  5. Memberikan  Suasana Akademik yang kondusif dan efektif berbasis kerja tim.